الجمعة، 15 فبراير 2013

Anai Resort, Tawarkan Keindahan Alam Hutan Tropis



Anai Resort
Sumatera Barat memiliki kekayaan alam yang terkenal indahnya. Sebagian besar objek wisata di Sumatera Barat menonjolkan nuansa alam nan asri. Sebut saja, Ngarai Sianok di Bukittinggi, Pantai Air Manis, Ngalau Indah di Payakumbuh, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Pulau Cubadak, dan lain-lain. 
Jika kamu berkunjung ke Kabupaten Padang Pariaman, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini, Anai Resort. Anai Resort berada di Nagari Kandang Ampek, sebelum Air Terjun Lembah Anai, atau sebelum Kota padang Panjang. Kawasan ini memiliki luas 400 ha, dan menawarkan keindahan alam pegunungan berhutan tropis.
Di sana, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti main golf, berenang, flying fox, wisata kuliner, dan menjelajah hutan tropis. Kawasan ini juga sering dijadikan sebagai tempat perkemahan oleh para pecinta alam.
Berbagai fasilitas tersedia untuk para pengunjung, seperti lapangan golf, ATV road, villa, dan lain sebagainya. Lapangan golf yang terdapat di Anai Resort ini merupakan satu-satunya lapangan golf Indonesia yang terletak di tengah hutan tropis alami. Ada 18 holes lapangan golf dengan panjang 6.270 meter dan par 73. Terletak di kaki Gunung Tandikat (2.439 m) dengan ketinggian 600 sampai 700 meter di atas permukaan laut, dengan udara yang sejuk membuat para pegolf nyaman. Kita juga bisa menyewa berbagai macam kebutuhan golf di sini, seperti, baju, topi, sarung tangan, stick, dan sepatu. 
Selain itu, juga ada club house dengan restoran, ruang locker (lengkap dengan sabun, handuk, shampoo, dll) untuk laki-laki dan perempuan, proshop dan 6 kamar di club house.
Di lokasi Anai Resort, juga tersedia 3 jenis villa, yaitu superior room, standard room, dan family room. Masing-masing villa memiliki ruang duduk, ruang makan, dapur, terrace, televisi, air panas, dan carport tersendiri. Tidak disediakan AC karena udara di sana sudah sejuk, berhawa khas pegunungan.
Fasilitas lainnya adalah ruang pertemuan yang dinamai Balairung Anai. Ruang serba guna dengan kapasitas 120 orang dengan fasilitas standard meeting room ini sangat cocok bagi yang ingin mengadakan pertemuan seperti rapat, seminar, konfrensi, dan pesta dengan suasana alam pegunungan, nyaman, dan jauh dari polusi dan kebisingan. Dilengkapi dengan lobby, ruang panitian, ruang VIP, tempat parkir yang dapat menampung 60 mobil, sound sistem, dll.
Serunya, di Anai Resort juga terdapat tempat pemandian Tirta Alami yang sangat diminati oleh pengunjung dari semua kalangan, balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Terdapat 4 kolam pemandian dengan kedalaman yang berbeda dan air terjun berundak. Kolam di tempat pemandian yang dibuka untuk umum ini terbuat dari bebatuan alami dan memiliki air yang sangat sejuk. Di tempat ini juga memiliki area bermain. Pengunjung bisa menguji nyali dengan flying fox dan titian berayun.
Jika terasa lapar, kita tak perlu keluar Anai Resort dan jauh mencari makanan. Di sana juga tersedia Maknyus Resto. Di sini, aneka hidangan 'maknyus' ala Chef Bondan dapat kamu nikmati, seperti berbagai macam serabi, bakso, olahan seafood, gado-gado, aneka mi.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق